Samstag, 29. Dezember 2012

SISTEM SEKOLAH DI JERMAN




Sistem sekolah di Jerman berada di bawah acc. Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang Dasar Negara. Ini tidak mengurangi diberikan hak untuk mendirikan sekolah swasta (Bagian 4). Pada pendirian sekolah dasar swasta yang menetapkan standar khusus (ayat 5). Prasekolah tidak (Bagian 6). Sekolah adalah tanggung jawab masing-masing negara, sehingga struktur yang sebenarnya dari sistem sekolah sangat berbeda.



Artikel utama: Sistem sekolah terstruktur
Sekolah-sekolah yang pertama adalah di tanah Jerman, sekolah Latin abad pertengahan. Pada Abad Pertengahan membentuk berbahasa Jerman sekolahpertama. Para Humboldt pendidikan reformasi pada awal tanggal 19 Century di Prusia sangat dipengaruhi oleh teori pendidikan mereka, terutama Lapangan Tenis Jerman. Added [1] Kekaisaran Jerman pada tanggal 19 akhir Centurypendidikan cita-cita klasik dalam arti Wilhelm von Humboldt, dengan tuntutanpendidikan modern sebagai hasil dari perdagangan global dan pencapaian teknologi baru.
Sekolah dasar naik pada 1960-an, jenis sekolah di mana Anda diterima setelahdelapan tahun penyelesaian sekolah. Di Republik Federal Jerman, pada prinsipnya, sampai hari ini di samping Sonder-/Förderschule sistem sekolah tiga tingkat: SD (kemudian dasar dan sekolah menengah), Realschule danGimnasium dengan tiga derajat. Sejak 1970-an di beberapa negara bagianjenis-jenis sekolah telah ditambahkan: Merangkum sekolah total dan beberapa sistem terpadu lainnya, sekolah dasar dan menengah.
Sekolah-sekolah kejuruan berada di sisi sekunder kelas atas.
Sejak 1980-an, ada diskusi tentang kesetaraan pendidikan kejuruan dan umum.Ide ini sudah dipertimbangkan melalui sekolah kejuruan. Dengan pembentukandan transformasi sekolah kejuruan di sekolah-sekolah kejuruan (NRW) pertama kali dilakukan, langkah ke dokumen ini kesetaraan menjadi dalam bentuk derajat:Bahkan kejuruan sekolah menyebabkan masuk universitas, dan - tergantung pada profesi - fokus karir di tinggi sekolah.

Dalam sistem sekolah di jerman, ketika berusia enam tahun, anak masuk sekolah dasar yang pada umumnya berlangsung selama 4 tahun. Dan pada dua tahun pertama anak tidak di berikan nilai rapor melainkan menilaian umum saja. Setelah masa bersama di sekolah dasar, anak pindah ke bentuk sekolah yang lain.  Kelas lima dan enam disebut tahap orentasi, tahap pembinaan atau tahap observasi. Dan di sini anak sudah menetukan tipe sekolah yang akan masuki. Dari sekolah dasar,sekitar sepertiga anak pindah ke sekolah norman (haupschule). Yang telah lulus Sembilan atau sepuluh tahun biasanya mengikuti pendidikan kejuruan di perusahaan (di samping itu mengunjungi sekolah kejuruan sampai berumur 18 tahun).
Sekolah menengah khusus(realschule) berada di antara sekolah norman dan sekolah menengah umum atau gymnasium. Biasanya sekolah tersebut berlangsung selama enam tahun mulai dari kelas lima sampai dengan kelas sepuluh.lulusannya dapat memasuki sekolah kejuruan khusus (fachschule). Ijazah kedua jenis sekolah tersebut merupakan syarat untuk dapat menunaikan karier tingkat menengah dalam sector ekonomi atau instansi resmi.
Gymnasium (sekolah menengah umum )berlangsung selama Sembilan dari tahun ke lima sampai tahun ke tigabelas.

0 Kommentare:

Kommentar veröffentlichen

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More